Home / Berita

Rabu, 24 November 2021 - 16:23 WIB

Bersama Presiden Jokowi, Airlangga Hartarto Menanam Jagung di Lahan Seribu Hektar

Presiden Jokowi mengendarai traktor

Presiden Jokowi mengendarai traktor

DeFACTO.id – Selesai meresmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menanam jagung di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Peristiwa tersebut ditulis Airlangga di Instagramnya.

“Hamparan lahan pertanian jagung yang ada di belakang kami ini luasnya 1.000 hektar. Di sini, bersama Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta para petani, kami melakukan penanaman jagung dengan menggunakan alat tanam jagung atau corn planter, baik yang didorong secara manual maupun menggunakan traktor.

Baca Juga  Departemen Sosial Lockdown 5 Hari

Lahan jagung yang terletak di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, ini potensinya begitu besar. Dari setiap hektarnya nanti diharapkan dapat menghasilkan jagung sebanyak 6 hingga 7 ton.

Hal ini adalah upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan stok jagung nasional yang saat ini masih kurang. Sehingga kita harapkan semakin banyak petani yang menanam jagung, maka kekurangan stok jagung secara nasional dapat tertutupi dan tidak bergantung pada impor lagi.Salam sehat untuk kita semua

Baca Juga  Ganjar Pranowo dan Istrinya Bersama Mahasiswa Aceh Ziarah di Makam Pocut Meurah Intan

Ternyata mudah mengendarai traktor. Hanya diajari sebentar oleh Pak Menteri Pertanian, saya sudah langsung jalan Saya menjajal traktor ini tadi di lokasi penanaman jagung bersama petani di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Wakil Ketua DPD RI Minta Reuni 212 Dibatalkan

Traktor dengan planter ini digunakan apabila benih jagung hendak ditanam di lahan yang luas.Hari ini di area pertanian di Kecamatan Kelara, Jeneponto, penanaman jagung varietas NASA 29 dilakukan di areal seluas 1.000 hektare. Saya berharap dengan makin banyak petani yang menanam jagung, kebutuhan jagung secara nasional dapat tercukupi.” * Kenfriska

Share :

Baca Juga

Berita

Gugurnya Kadet Kasmiran, Bakti Paskhas TNI-AU Saat Agresi Belanda Kedua

Berita

PN Jakpus Tolak Gugatan Fadel Muhammad Terhadap SK DPD RI

Berita

IKN Nusantara, Kota Masa Depan di Indonesia
Bu Yuni

Berita

Bu Yuli 40 Tahun Tak Pernah Pindah dari SMPN 2 Madiun
AHY

Berita

SBY Kanker Prostat, AHY: We Will Always Pray for You

Berita

Dituduh Palsukan Surat Kuasa, Soultan Saladin Tak Ingin Diam Lagi

Berita

Laporan Promotor Musik Sofyan Ali Diabaikan, Giliran Lawannya Lapor, Polisi Gercep
ANDIKA

Berita

BREAKING NEWS: Jenderal TNI Andika Perkasa Ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI