Home / Berita

Rabu, 24 November 2021 - 16:23 WIB

Bersama Presiden Jokowi, Airlangga Hartarto Menanam Jagung di Lahan Seribu Hektar

Presiden Jokowi mengendarai traktor

Presiden Jokowi mengendarai traktor

DeFACTO.id – Selesai meresmikan Sirkuit Mandalika, Presiden Jokowi bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menanam jagung di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Peristiwa tersebut ditulis Airlangga di Instagramnya.

“Hamparan lahan pertanian jagung yang ada di belakang kami ini luasnya 1.000 hektar. Di sini, bersama Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta para petani, kami melakukan penanaman jagung dengan menggunakan alat tanam jagung atau corn planter, baik yang didorong secara manual maupun menggunakan traktor.

Baca Juga  Wawancanda Wagiman Deep: Program Mengatasi Banjir itu Sabar dan Berdoa. Cangkemkan!

Lahan jagung yang terletak di Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, ini potensinya begitu besar. Dari setiap hektarnya nanti diharapkan dapat menghasilkan jagung sebanyak 6 hingga 7 ton.

Hal ini adalah upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan stok jagung nasional yang saat ini masih kurang. Sehingga kita harapkan semakin banyak petani yang menanam jagung, maka kekurangan stok jagung secara nasional dapat tertutupi dan tidak bergantung pada impor lagi.Salam sehat untuk kita semua

Baca Juga  Ahok Masuk Bursa Capres, Posisinya di Bawah Gatot Nurmantyo

Ternyata mudah mengendarai traktor. Hanya diajari sebentar oleh Pak Menteri Pertanian, saya sudah langsung jalan Saya menjajal traktor ini tadi di lokasi penanaman jagung bersama petani di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Polip Usus Besar Presiden AS Joe Biden Termasuk Lesi Jinak

Traktor dengan planter ini digunakan apabila benih jagung hendak ditanam di lahan yang luas.Hari ini di area pertanian di Kecamatan Kelara, Jeneponto, penanaman jagung varietas NASA 29 dilakukan di areal seluas 1.000 hektare. Saya berharap dengan makin banyak petani yang menanam jagung, kebutuhan jagung secara nasional dapat tercukupi.” * Kenfriska

Share :

Baca Juga

Berita

Puan Maharani Menyoal Upah Minimum 2022 dan Tarif PCR
Mahfud MD

Berita

Mahfud MD Dilukiskan sebagai Hakim Bao di Zaman Dinasti Song

Berita

Nama Ridwan Kamil dan AHY Mulai Muncul Dalam Survey, Ganjar Tetap Tertinggi

Berita

Tersangka Notaris Ina Rosaina Ditangkap Polisi, Terlibat Mafia Tanah Artis Nirina Zubir

Berita

DPD RI Punya Legitimasi Kuat untuk Ajukan Capres

Berita

Revitalisasi Galeri MURI di Jakarta

Berita

Pelaku Penabrak Pawai Natal di Wisconsin Ditangkap. Catatan Kejahatannya Panjang!

Berita

Deal! Xavi Hernandez Resmi Tangani Barcelona.