Home / Berita / Bisnis & Kuliner

Selasa, 16 November 2021 - 10:33 WIB

Ayu Azhari Mencicip Gastronosia Wedus Tugel

Ayu Azhari mengiris daging Wedus Tugel di Acara Gastronosia Borobudur

Ayu Azhari mengiris daging Wedus Tugel di Acara Gastronosia Borobudur

DeFACTO.id – Aktris Ayu Azhari dengan luwes dan terampil mengiris daging Wedus Tugel di acara Gastronosia Candi Borobudur, Magelang, pekan lalu. Wedus Tugel tak lain kambing panggang, yang konon dulunya menjadi makanan favorite para raja.

Di zaman silam, kambing atau rusa terlebih dulu dikebiri dan dibiarkan hidup untuk beberapa lama sebelum dijadikan santapan barbeque. Dengan demikian tekstur dagingnya menjadi lebih lembut dan lebih lezat.

Ayu mempromosikan tas merk Sovin buatan Ibu Indah, Yogyakarta

Demikianlah halnya gastronomi, yang di acara itu disebut Gastronosia, yakni upaya memberikan referensi latar belakang santapan untuk menambah kelezatan rasa. Dengan gastronomi, makanan tidak menjadi hanya sekadar kelezatan lidah. Tapi juga menyajikan wawasan sehingga rasa pun terhubung  akal pikiran.

Baca Juga  Ditunggu Kesungguhan Polresta Malang Tuntaskan Kasus Pencabulan dan Penganiayaan Remaja Putri Penghuni Panti Asuhan

Itulah sebabnya di Tegal pernah ada warung sate kambing muda yang merasa perlu mencetak poster bahwa selama tiga bulan kambing itu hanya diberi makan daun petai Cina. Atau RM Padang yang rela mencetak brosur penjelasan bahwa resep rendang tercipta dari cinta Ibu pada anaknya yang terlahir untuk merantau. Dengan membekali rendang, sang Ibu berharap anaknya cukup gizi di perjalanan rantau.

Sejak enam bulan lalu, Ayu Azhari sering melanglang penjuru Nusantara untuk mengisi konten The Azhari’s di Youtube. Subcriber ibu enam anak tercatat 7.800 orang. Untuk aktris sepopuler Ayu, jumlah tersebut tentu terbilang kecil. Padahal, jika ingin subcribernya melesat cepat, Ayu tentu dengan mudah bisa mengajak kolaborasi dengan sesama artis. Tapi, Ayu memilih untuk berada di luar perkumkulan orang-orang terkenal.

Baca Juga  Reformasi Belum Berjalan Sempurna
Ayu promosi gratis puding Bellicia;s Pudding IbuLina, Kota Madun

Agaknya istri vokalis White Lion Mike Trump itu sudah menetapkan pilihan untuk mengunggah konten yang, “Di sini kalian bisa menyaksikan kegiatan saya dan anak-anak. Kegiatan keseharian, kesukaan kami bermusik atau kegiatan lain yang Insyaa Allah bermanfaat bagi semuanya dan semoga menginspirasi” tulisnya di Youtube.

Sebagian besar konten The Azhari’s tentang, seni budaya dan wisata daerah. Dalam perjalanannya ke penjuru Nusantara, Ayu juga selalu menyambangi produsen rumahan mempromosikannya secara gratis.

Baca Juga  TOK! Man Utd Pecat Pelatih Ole Gunnar Solskjaer!

Setelah hadir di acara Gastronosia Candi Borobudur, misalnya, Ayu meluncur ke Yogyakarta. Ia sempatkan mempromosikan tas merk Sovin yang diproduksi Bu Indah sebagai industri rumah tangga. Di Kota Madiun, Ayu kembali mempromosikan puding merk Bellicia’s Pudding buatan Ibu Lina yang juga produk rumahan.

Konten-konten Youtube yang gemerlap kemewahan dan berhadiah jutaan, pada saatnya akan tergantikan oleh kreativitas yang mencerminkan ketulusan berbagi harapan. Bukan sekadar berbagi uang. Dan Ayu sudah memulainya.* Kenfriska

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edy Marsudi, Keluhkan Soal Sumur Resapan di DKI. Ia Menyindir, “Sering-Seringlah Turun ke Lapangan”. Siapa Yang Dimaksud?

Berita

Perserang FC Laporkan Pengaturan Skor
Tatang

Berita

Garden Consultant Indonesia dari Cihideung hingga Korea
Nirina Zubir

Berita

Nirina Zubir Melawan Mafia Tanah!

Berita

HaloPuan Sosialisasikan Manfaat Kelor untuk Lawan Stunting di Bogor
VANNESA ANGEL

Berita

Gerimis Jakarta Mengiringi Pemakaman Vannesa Angel dan Bibi Ardiansyah

Berita

Tersangka Notaris Ina Rosaina Ditangkap Polisi, Terlibat Mafia Tanah Artis Nirina Zubir
KEMEN PUPR

Berita

Menteri PUPR Basuki Tandatangani 7 Prasasti Infrastruktur di Sulawesi Selatan