Home / Berita

Sabtu, 27 November 2021 - 09:00 WIB

Anies Baswedan Resmikan Lapangan Ingub Muara Angke di Penjaringan

Anies Baswedan

Anies Baswedan

DeFACTO.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Lapangan Ingub Muara Angke di Penjaringan, Jakarta Utara. Lapangan berstandar internasional itu berdiri di tengah perkampungan Jakarta.
“Targetnya yaitu pengguna masyarakat umum. Khususnya, kalangan menengah ke bawah yang selama ini peluangnya kecil untuk bisa menikmati fasilitas berstandar internasional dengan mudah dan gratis. Hal itu kini bisa didapatkan di lingkungan sekitarnya,” kata Anies, Jumat malam (26/11/2021).

Luas Lapangan Ingub Muara Angke ini 12.500 meter persegi. Fasilitas ini merupakan aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (KIB A Sudinpora Jakarta Utara) dan hasil revitalisasi tahun 2019 melalui dana pelampauan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).
Fasilitas standar internasional itu dilihat dari adanya rumput sintetis bersertifikat FIFA. Fasilitas pendukung lainnya yakni backstop dan lampu lapangan serta fasilitas penunjang lainnya.
“Lapangan sepak bola berstandar kelas dunia ini nantinya akan dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak untuk dikomersialkan dan masyarakat dapat menggunakannya secara gratis sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Anies.

Baca Juga  Single BTS 'Butter Lagu dengan Penjualan Tertinggi di Amerika Serikat 2021

Rasa Aman

Baca Juga  RSU Anwar Medika Sidoarjo Berharap Dapat Lanjutkan Kerjasama denganBPJS Kesehatan

Pekan sebelumnya, Anies bicara soal rasa aman masyarakat. “Rasa aman adalah hak dasar semua orang, terutama rasa aman dari tindak kekerasan,” katanya.

Tanggal 25 November kemarin diperingati sebagai Hari Internasional Penghapusan Kekerasan Terhadap Perempuan. Lalu pada tanggal 10 Desember mendatang akan memperingati Hari Hak Asasi Manusia Sedunia.

“Selama 16 hari di antaranya, seluruh dunia diajak untuk memanfaatkan momentum ini untuk memberikan perhatian, memberikan dukungan dan aksi nyata dalam ikhtiar bersama untuk mencegah segala macam bentuk kekerasan.Termasuk di Jakarta, mari berkolaborasi dalam mencegah kekerasan dalam bentuk apa pun, apalagi yang berbasis gender. Mari kita sama-sama ambil peran, peduli terhadap lingkungan sekitar kita, untuk melindungi semua.Mari kita sama-sama lindungi anak dan perempuan di Jakarta, tidak hanya selama 16 hari peringatan ini, tapi juga seterusnya” kata Anies.* Ron Randualas

Share :

Baca Juga

Berita

Video: Australia Kembali Buka Pintu Perbatasan, Setelah Pandemi

Berita

215 Film Pendek Terdaftar dalam “Festival Sunday Movie

Berita

Fashion: FALL // WINTER 2022/ 2023 -OUTVADER
Jokowi Rosi

Berita

Hiii Story: Begitu Jokowi Membalap di Mandalika, Valentino Rosi Langsung Pamit Pensiun
Laksamana Sukardi

Berita

DI BALIK REFORMASI 1998: Detak Detik Sumbu Bom Waktu (I)
Ponorogo

Berita

Berkat Rotary, Air Bersih Sampai Rumah Warga Klepu Ponorogo

Berita

Klinik Hemodialisa “Esa Pemuda”, Melayani dengan Hati
FAHRI HAMZAH

Berita

Fahri Hamzah: Oposisi di DPR Mati Gaya Padahal Skandal demi Skandal Terjadi