Home / Berita

Kamis, 21 September 2023 - 14:34 WIB

Angela Tanoesudibjo Nonton Gibran Main Catur

Defacto, Solo – Ada hal menarik ketika Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau sejumlah lokasi pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) atlet Asian Para Games 2023 di Surakarta, Jawa Tengah.

Wamenparekraf Angela menyaksikan secara langsung keseruan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama salah satu atlet catur tunanetra Para Games Indonesia, Indra Yoga, bermain catur di Kusuma Sahid Prince Hotel , Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga  Lewat Festival Gemarikan, Menparekraf Sandiaga Uno Berharap Gizi Masyarakat Membaik

Wamenparekraf Angela yang juga berperan sebagai Chief de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Para Games Indonesia tampak antusias menonton Walikota Solo Gibran bermain catur dengan Indra Yoga.

Menurut Wamenparekraf Angela hal seperti ini menjadi bentuk dukungan nyata dari pemerintah terhadap atlet Asian Para Games yang akan berlaga pada 22-28 Oktober 2023 di Hangzhou, Tiongkok. Sekaligus sebagai bentuk penyemangat bagi para atlet.

“Yang pasti kita melihat para atlet bersemangat semua, dan tentunya kehadiran Mas Gibran dan Mas Kevin Sanjaya ke sini menambah semangat para atlet agar kita bisa membawa kemenangan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Wamenparekraf Angela.

Baca Juga  Bandara Sultan Thaha Jambi Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, mengatakan dengan melihat para atlet bermain catur, ia langsung teringat masa kecilnya.

“Saya lebih ke mengasah kemampuan, saya sempat sering bermain catur semasa kecil. Tadi banyak langkah, saya tidak kalah kok lawan para atlet,” canda Gibran.

Baca Juga  RSU Anwar Medika Sidoarjo Berharap Dapat Lanjutkan Kerjasama denganBPJS Kesehatan

Lebih lanjut, Gibran merekomendasikan para atlet untuk berwisata ke sejumlah destinasi baru di Solo, seperti Pracima Tuin Pura Mangkunegara dan Masjid Sheikh Zayed.

“Kami bulan depan ini akan merevitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta,” kata Gibran

Selain meninjau ke Kusuma Sahid Prince Hotel, Wamenparekraf Angela bersama Walikota Solo Gibran dan para atlet badminton Indonesia juga mengunjungi GOR Sriwedari yang menjadi pemusatan latihan nasional cabang olahraga atletik. (*/hw)

Share :

Baca Juga

Bandara Atung Bungsu

Berita

Bandara Atung Bungsu Dikembangkan Dukung Pariwisata Pagar Alam

Berita

Korsa Marhaen Dukung Ganjar Pranowo
Luhut B Pandjaitan

Berita

Bukan Pada Haris Ashar, Luhut B Pandjaitan Sering Tanya: Berapa Nilai Matematikamu?
Nirina Zubir

Berita

Nirina Zubir Melawan Mafia Tanah!

Berita

Dwi Dharmawan dan Ita Purnamasari, Terlibat Dalam Rekaman Suara Mars Forwan

Berita

Video: Kebakaran Hebat di Pelabuhan Tegal
Putng Beliung

Berita

Puting Beliung Melanda Kabupaten Madiun, Ratusan Rumah Warga Ambyar

Berita

Adjat Sudrajat : Exco PSSI Biang Keladi Kebobrokan Sepakbola Indonesia!