Home / Berita / Wisata & Budaya

Sabtu, 13 November 2021 - 16:29 WIB

Alfie Alfandy: Kalau Berdakwah Jangan Setengah-Setengah

Alfie Alfandy pemeran Ustad Jefri di film Hijrah Cinta

Alfie Alfandy pemeran Ustad Jefri di film Hijrah Cinta

DeFACTO.id – Artis Alfie Alfandy dulunya memang pernah terjun ke dunia hitam. Kini dikenal sebagai sosok relijius setelah memerankan sosok almarhum Ustadz Jefri Al Buchori dalam sebuah film “Hijrah Cinta”.

Tapi, siapa sangka jauh sebelum terjun ke dunia entertain, dia pernah dibohongi untuk menjadi model. Meski kemudian pria kelahiran Medan, 3 Maret 1990 ini, justru “kejeblos” menjadi pendakwah hingga saat ini.

Salutnya, saking ingin hijrah beneran mendalami ilmu agama, Alfie tak tanggung-tanggung, mondok di Tarim, Yaman.. Sukses memerankan tokoh Uje, bahkan sering dimimpikan bertemu almarhum saat memerankan tokoh di film Hijrah Cinta,  presiden Biker Dakwah dengan kocek sendiri mondok di Tarim, Yaman, di Pondok Pesantren asuhan Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz.

Baca Juga  Pindad Perkenalkan Maung, Kendaraan Offroad untuk Pertempuran Jarak Dekat
Alfie Alfandy bersama Dul Jaelani anak Ahmad Dani

Sebagai Founder Bikers Dakwah, Alfie mengatakan tujuan Bikers Dakwah merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobi dalam artian kendaraan bermotornya menjadi media kendaraan menuju Allah SWT dan Rasulullah SAW. 

Itu semua dilakoni Alfie memang ada sebabnya. “Alfie, berdakwalah di tempatmu (pergaulanmu, temanmu), berdakwalah di tempat yang haus akan ilmu,” demikian amanah Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, Habib Kadzim Assegaf dan Habibana Ahmad bin Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Baca Juga  Naturalisasi Tak Ada Gunanya!

Perjuangan seseorang untuk hijrah memang butuh perngorbanan luar biasa.Tak kecuali dialami Aflie Afandy, yang tidak tidak menyangka bisa kejeblos ke dunia entertain. 

“Dan yang tidak masuk akalnya, setelah nyemplung menjadi pemeran almarhum Uje, saya justru diarahkan Allah SWT untuk menjadi seorang Dai,” ungkap Alfi saat ngobrol dengan deFACTO.id

Baca Juga  Republik Mubazir

Sejak peristiwa itu, Alfie hampir tiap hari selalu mendapat panggilan ceramah dimana-mana. Padahal, niat awalnya hanya pengen jadi public figure. Tapi, setelah menetapkan  tekad bersyiar agama, Alfie mengakui banyak disupport sang istri tercinta. 

“Kamu ini kan mau berdakwah untuk Allah, ayolah jangan setengah-setangah,” ungkap Alfie menirukan perkataan istri.

Alhasil, sejak 2018 hingga kini, Alfie terbilang istiqamah terus menyampaikan kebaikan kepada siapa saja. Bahkan Alfie tak segan-segan mengajarkan mengaji huruf demi huruf Al Quran kepada para biker yang tergabung di Bikers Dakwah.* Awan Tupo

Share :

Baca Juga

Berita

HAPPY INDEPENDENCE DAY, voor konco lan sedulur ing Surinaam
Spriderman

Berita

Spider-Man: No Way Home, Menjadi Film Terlaris Sepanjang Masa Peringkat ke-6

Berita

Mahasiswa Yoga Bergerak di Masa Tenang
Basuki Hadimuljono

Berita

Menteri PUPPR Basuki Siapkan Bali untuk Konservasi Mangrove KTT G-20

Berita

Wah, Uni Emirat Arab Borong 80 Pesawat Rafale!

Berita

Relawan Puan Maharani Bergerak
Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan

Berita

Bandara Sultan Thaha Jambi Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Berita

Video: Kebakaran Hebat di Pelabuhan Tegal