Home / Berita

Sabtu, 6 November 2021 - 21:41 WIB

Airlangga Hartarto : Indonesia dan PEA Sepakat Tingkatkan Perdagangan

deFACTO – Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia dan Persatuan Emirat Arab (PEA) akan terus meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi.

Menko Airlangga yang baru tiba di Jakarta usai mendampingi lawatan Presiden Jokowi ke PEA megungkapkan Indonesia dan PEA juga sepakat untuk menaikkan peringkat investasi PEA di Indonesia, khususnya bidang kesehatan dan ekonomi hijau berkelanjutan.

Baca Juga  Ada Mafia Tambang di NTB, BAP DPD RI Panggil Dua Kementerian

“Selain kerja sama ekonomi, perdagangan, dan investasi, ada pula kerjasama di bidang industri pertahanan melalui mekanisme bilateral yang telah terbentuk,” kata Airlangga, Jum’at (5/11/2021).

Kedua pemimpin sepakat agar perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif atau Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) antara kedua negara dapat segera diselesaikan pada Maret 2022.

Baca Juga  Lilin Natal Bagi Pahlawan

Dalam lawatan ke PEA kali ini, Indonesia berhasil menangkap komitmen bisnis dan investasi senilai USD32,7 miliar atau sekitar Rp464 triliun, dari 19 perjanjian kerja sama yang akan dipertukarkan.

Baca Juga  Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edy Marsudi, Keluhkan Soal Sumur Resapan di DKI. Ia Menyindir, “Sering-Seringlah Turun ke Lapangan”. Siapa Yang Dimaksud?

Komitmen bisnis dan investasi tersebut antara lain kerja sama antara Indonesia Investment Authority (INA) dengan Abu Dhabi Growth Fund (ADG), INA dan DB World, floating solar panel antara Masdar dan Pertamina, refinery Balikpapan, manufaktur dan distribusi vaksin dan bio product. man

Share :

Baca Juga

Berita

Bangkit Dari Pandemi Dengan Sport Tourism

Berita

Inkoppol Tandatangani Kerjasama dengan Anak Perusahaan PT. Pindad
LBP

Berita

Perseteruan Luhut Binsar Pandjaitan dengan Haris Azhar dan Fatia Lanjut di Pengadilan

Berita

Abimantrana

Berita

Indonesia Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

Berita

Wamenparekraf Paparkan 9 Arah Pengembangan Parekraf Tahun 2023 di  DPR

Berita

Mengawali Pola Hidup Hemat Air dari Rumah Ibadah

Berita

Pangeran Andrew Diserang!